Anies-Sandi Diyakini Bakal Adopsi Program Unggulan AHY

Anies-Sandi Diyakini Bakal Adopsi Program Unggulan AHY
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI sekaligus Anggota DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman. Foto: Dok. Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno diyakini bakal mengadopsi sejumlah program unggulan dari mantan calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Harusnya bisa (diadopsi), karena juga kan tugas fraksi Demokrat mendorong program unggulan AHY untuk kesejahteraan rakyat Jakarta," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Taufiqurrahman di Jakarta, kemarin.

Taufiq yang kini menjadi anggota DPRD DKI ini menyebutkan program unggulan AHY yang selaras dengan visi misi Anies-Sandi antara lain mengenai peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Dia mencontohkan di sektor kesehatan. Saat ini memang ada program pemerintah yakni BPJS namun sayang program perlindungan kesehatan tersebut tidak bisa mengcover semua biaya perawatan pasien.

Menurutnya, DKI Jakarta memiliki APBD paling besar dan merupakan daerah dengan kekhususannya bisa dibuat program BPJS plus sehingga kekurangan biaya dicover oleh Pemda DKI. Sektor kesehatan ini salah satu contohnya yang bisa diadopsi," kata Taufiq.

Guna mendorong program unggulan AHY diadopsi gubernur terpilih itu, Taufiq menyatakan sudah berkomunikasi dengan partai pendukung Anies-Sandi yakni PKS dan Gerindra.

Lebih lanjut, Taufiq menyakini partai Demokrat maupun DPRD DKI akan lebih mudah berkomunikasi dengan Anies-Sandi guna menuntaskan berbagai permalasahan di ibu kota.

"Saya yakin akan lebih bagus. Karena pada prinsipnya AHY dan Anies-Sandi memang menginginkan Gubernur baru. Komunikasi politik Anies-Sandi akan lebih bagus ketimbang Ahok,” ujar Taufiq.(fri/jpnn)


Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno diyakini bakal mengadopsi sejumlah program unggulan dari mantan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News