Rapat Pleno KPU DKI

Anies-Sandi Hadir, Ahok-Djarot Absen

Anies-Sandi Hadir, Ahok-Djarot Absen
Calon Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan saat menghadiri rapat pleno terbuka KPU DKI, Jumat (5/5). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih hasil pilkada ibu kota putaran kedua, Jumat (5/5). Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang ditetapkan sebagai pemenang pilkada hadir langsung pada pleno yang digelar di kantor KPU DKI itu.

Sedangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat tak hadir. Ahok -panggilan Basuki- hingga memilih berada di Balai Kota DKI.

‎Anies tiba terlebih dahulu di lokasi. Dia tampak didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis. 

Tak lama kemudian Sandi tiba di lokasi. Meski begitu, dia tidak didampingi oleh istrinya Nur Asia. ‎Sebab, Nur Asia baru datang di tengah acara.

Pada saat foto berdua, Anies-Sandi berpose dengan gaya salam bersama. ‎Senyuman tampak terlihat di wajah mereka.

Selain Anies-Sandi, acara rapat pleno juga dihadiri Sekretaris Daerah‎ DKI Saefullah. Dari kubu Anies-Sandi juga ada M Taufik selaku wakil ketua tim pemenangan duet yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu.

Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan, pihaknya harus menggelar rapat pleno itu. Menurut dia, ada alasan melankolis terkait hal itu. 

"Di sini mulai pendaftaran, di sini pula mengakhiri Pilkada DKI," katanya.

KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih hasil pilkada ibu kota putaran kedua,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News