Anies-Sandi Klaim Tak Akan Gusur Warga yang Menolak

Anies-Sandi Klaim Tak Akan Gusur Warga yang Menolak
Ilustrasi korban penggusuran. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno berkampanye di kawasan Kemanggisan Ilir, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (20/1) sore.

Sandiaga mengaku, akan menjadikan kawasan yang berhimpitan dengan Kali Grogol tersebut permukiman kampung deret atau kampung susun.

Dikatakan Sandiaga, hal itu menjadi solusi dalam melakukan peremajaan kota Jakarta. Penataan pun akan dilakukan melalui dialog dan sosialisasi terlebih dahulu.

"Itu bagaimana program pemerintah nantinya dapat berkolaborasi dengan warga," kata Sandiaga di lokasi, Jumat (20/1).

Dialog yang dimaksud Sandiaga yakni, solusi yang diinginkan warga yang rumahnya tidak mau digusur. Sehingga, dalam melakukan penataan kota tersebut tidak ada lagi pemerintah yang asal main gusur.

"Jadi mereka ini sadar kalau berada di pinggir kali, maka kita akan melakukan normalisasi dengan cara bekerja sama oleh warga sekitar," kata Sandiaga.

Sandiaga pun berjanji akan merealisasikan kontrak politik yang belum diselesaikan Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"‎Peremajaan kampung disebut oleh mas Anies disebut urban renewel, tidak semuanya harus digusur, dan sudah ada beberapa contohnya di luar negeri dan di dalam negeri di mana penataan bantaran kali itu bisa dalam situasi kesinambungan dan bisa jadi bagian dari solusi," pungkas Sandi. (prs/rmol)


 Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno berkampanye di kawasan Kemanggisan Ilir, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (20/1) sore.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News