Anies-Sandi Menang, Prabowo Makin Kuat Maju Pilpres 2019

Anies-Sandi Menang, Prabowo Makin Kuat Maju Pilpres 2019
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi rivalnya pada Pilpres 2014. Foto: Biro Pers Kepresidenan Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat, diprediksi menguatkan pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Fadli Zon berharap agar itu menjadi kenyataan.

"Insyaallah," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4).

Kata dia, kader Gerindra dan masyarakat pada umumnya mengharapkan Prabowo bisa maju di Pilpres 2019. Jika mantan Panglima Kostrad itu terpilih menjadi pimpinan nasional, menurut Fadli akan membawa Indonesia menjadi lebih kuat, terhormat, dan bermartabat.

"Yang pasti kita berharap Pak Prabowo maju dan Pak Prabowo sendiri kan sampai sekarang belum menjawab. Pokoknya sekarang ini dulu, tapi kita berharap beliau lah ya," sebutnya.

Lantas apakah Partai Gerindra juga mendukung Anies menjadi wakil Prabowo jika nyapres nanti?

Fadli mengatakan bahwa untuk wakil, belum ada yang mengusulkan. Lagi pula, Anies selangkah lagi menjadi gubernur DKI Jakarta.

Anies pun katanya memiliki komitmen untuk menuntaskan, memperbaiki Jakarta selama lima tahun. "Ada komitmen seperti itu dari awal," pungkas legislator asal Jawa Barat itu.(dna/JPG)


Kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat, diprediksi menguatkan pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News