Anies-Sandi Menang Telak, Allahu Akbar!

Anies-Sandi Menang Telak, Allahu Akbar!
PSU: Rekapitulasi suara hasil pemungutan suara ulang di TPS 29 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada DKI jakarta dilakukan di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2).

PSU tersebut dilakukan karena adanya warga yang menggunakan form C6 atas nama orang lain. Meski diulang, pasangan Anies-Sandi tetap menang telak di kawasan tersebut.

Dari jumlah pemilih sebanyak 512 orang. Ada 412 orang yang memberikan hak pilihnya. Jumlah itu cukup besar mengingat pelaksanaan PSU yang mendadak.

Namun semangat warga untuk memberikan suara memang patut diapresiasi. Bahkan sejumlah relawan mendatangi rumah dan membawakan payung agar warga bisa mencoblos.

Yana misalnya, salah seorang warga Jalan Pulo, Kalibata, menilai informasi PSU ini berlangsung mendadak.

"Sebenarnya kita juga tidak tahu-menahu terkait pemilihan ulang ini. Karena pada awalnya TPS juga tidak ada info apa-apa, baru tadi malam warga diberitahu dan dibagikan undangan kembali," jelas dia.

Awalnya, perolehan suara di TPS 29 Kalibata, yaitu Agus-Sylvi 77 suara, Ahok-Djarot 29 suara, dan Anies-Sandi 345 suara.

Setelah pencoblosan Agus-Sylvi 7 suara, Ahok-Djarot 19 suara, dan Anies-Sandi 385 suara, dan satu suara tidak sah.

Pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada DKI jakarta dilakukan di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News