Anies Sanjung Hidayat Nur Wahid Terkait Pidatonya

Anies Sanjung Hidayat Nur Wahid Terkait Pidatonya
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Ketua MPR Hidayat di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (11/6). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menyanjung pengetahuan dan wawasan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dalam urusan pidato. Menurut Anies, Hidayat selalu punya bahan pidato yang banyak dan tidak pernah mengulangi konteks.

"Setiap kali keliling yang menarik dari yang saya rasakan di mana materinya selalu tidak ada pengulangan. Materinya selalu baru,” kata Anies dalam sambutannya di acara buka puasa bersama di rumah dinas Hidayat di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (11/6).

Dalam pidato Hidayat sebelum Anies, dia membawakan materi terkait 17 Ramadan. Menurut Hidayat, 17 Ramadan merupakan waktu yang di mana tertuang sejarah panjang seperti Lailatul Qodar dan Perang Badar.

"Jadi ketika sekarang ini mau masuk 17 Ramadan, maka materinya 17 ramadan tadi," kata Anies.

Anies juga mengharapkan semoga ada regenerasi dari sosok Hidayat selanjutnya. Di samping itu, dia juga mengharapkan, banyak lahir ulama dan cendikiawan Islam yang memiliki intelektual dan spritual yang tinggi.

"Insyaallah kita akan banyak lagi memiliki alim ulama yang bisa hadir dari tanah Jakarta ini. Jakarta ini memiliki tradisi yang panjang dan kita ingin kota ini yang punya sejarah panjang itu nampak sejarahnya," tandas dia.(Mg4/jpnn)


Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menyanjung pengetahuan dan wawasan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dalam urusan pidato. Menurut Anies,


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News