Anies Sibuk Pelesiran, Bang Sandi The Real Gubernur

Anies Sibuk Pelesiran, Bang Sandi The Real Gubernur
Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah meyakini Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah pecah kongsi. Malahan, Trubus menyebut Anies kini sudah bukan lagi gubernur Jakarta.

Hal itu dikatakannya karena melihat Anies belakangan ini lebih banyak disibukkan dengan kegiatan yang tak ada hubungannya dengan pembangunan ibu kota.

Sementara Sandiaga jadi lebih dominan dalam pengambilan segala keputusan di lingkungan Pemprov DKI

"Gubernur dan wakil gubernur tidak solid, pecah kongsi. Jadi the real gubernur kan sekarang ada di Sandi bukan di Anies," katanya kepada wartawan, Minggu (29/4).

Kesibukan yang dimaksud Trubus adalah perjalanan Anies ke Turki dan Maroko beberapa pekan lalu. Pekan ini, Anies pun kembali melancong ke Amerika Serikat.

Trubus menilai langkah Anies yang melancong ke luar negeri tidak membawa dampak positif bagi DKI Jakarta. Apalagi, masih banyak masalah yang belum rampung di Jakarta.

Padahal biaya pelesiran Anies menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang nilainya tak bisa dibilang sedikit.

"Belum selesai ini dia (Anies) sudah lari lagi ke Amerika. Jadi akhirnya program pembangunan enggak jalan. Pelayanan publiknya bagaimana?," cetusnya.

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah meyakini Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah pecah kongsi

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News