Anies Tak Mau DKI Punya Gubernur Pemancing Perpecahan

Anies Tak Mau DKI Punya Gubernur Pemancing Perpecahan
Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya akan berupaya menjaga kebinekaan di ibu kota negara. Jika kelak terpilih menggantikan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI, Anies akan mengayomi semua kalangan.

"Jangan sampai menjadi pemimpin yang memancing perpecahan," kata Anies di Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengungkapkan, seorang pemimpin mestinya hadir untuk mengeratkan persatuan warga Jakarta. Menurutnya, persatuan di antara warga DKI akan terwujud bila kepala daerahnya memiliki jiwa kepemimpinan.

Namun, Anies juga tak menampik adanya perpecahan di kalangan warga akibat pilkada. Padahal, katanya, pilkada ibarat sebuah pertandingan sepak bola.

"Pilkada membuat warga terpecah belah karena ada pilihan. Tapi kita harus berpikir ini seperti pertandingan sepak bola. Jika pertandingan selesai, kita kembali lagi bersama menjadi warga Jakarta," tegas calon gubernur yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu.(uya/JPG)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya akan berupaya menjaga kebinekaan di ibu kota negara. Jika kelak terpilih menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News