Anies Yakin Gerindra dan PKS Pasti Tolak Keponakan JK

Anies Yakin Gerindra dan PKS Pasti Tolak Keponakan JK
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran dengan munculnya nama Erwin Aksa dalam bursa calon pendampingnya. Menurut Anies, rumor tersebut sulit dipercaya.

"Wong PKS sama Gerindra saja itu belum sepakat, tahu-tahu muncul nama ketiga," ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/12).

Anies tak habis pikir dengan pihak yang memunculkan nama Erwin Aksa. Erwin yang merupakan keponakan Jusuf Kalla (JK), menurut dia, tidak mungkin menjadi kandidat cawagub karena berafiliasi dengan Partai Golkar.

"Ya tentunya PKS pasti nggak mau terima, Gerinda pasti nggak mau terima," imbuh Anies.

Anies membantah dirinya yang menyodorkan nama Erwin karena hubungan dekat keduanya. "Udah gitu menyebutnya tanpa konfirmasi ke saya. Menyebut itu keinginan gubernur, Saya nggak pernah punya keinginan itu dan begitu muncul beritanya saya heran siapa yang iseng muter nama ini," tambah Anies.

Anies meyakinkan PKS dan Gerindra terus berkomunikasi sehingga tidak lama lagi dapat ditentukan siapa wakilnya. "Bahwa PKS dan Gerindra insyaallah akan segera sepakat," tutup Anies. (dem/rmol)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran dengan munculnya nama Erwin Aksa dalam bursa calon pendampingnya.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News