Animo Penonton Menurun, Pedagang Tak Panen Untung

Animo Penonton Menurun, Pedagang Tak Panen Untung
Suasana pedagang atribut Timnas di dekat Stadion Pakansari, Bogor. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Suporter Timnas masih belum banyak terlihat di sekitar Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (21/3) siang, padahal laga akan dimulai sekitar tiga jam lagi.

Namun, beberapa penjual atribut dan kaos Timnas sudah mulai terlihat di sekitar jalanan menuju arah Stadion.

Salah satu penjual Arifudin mengakui animo suporter pada laga uji coba kali ini tak seramai biasanya.

Dia sudah membuka lapak sejak Persib Bandung berkandang di Pakansari, Persija Jakarta bermain laga kandang di Stadion Pakansari, Timnas di Piala AFF 2016 lalu, sampai laga final Piala Presiden 2017.

"Kalau boleh dibilang ini nggak terlalu ramai. Biasanya kurang tiga jam gini, sudah ramai yang beli, banyak suporter," kata Arif.

Hal yang sama juga diutarakan Listianto. Pria yang tinggal di dekat pasar Jatinegara, Jakarta itu memang kerap berkeliling berdagang Jersey saat ada tim yang bermain di sekitar Jabodetabek.

"Kalau boleh dibilang ya nggak ramai meskipun Timnas. Mungkin karena ini mainnya di hari kerja ya, mainnya sore. Coba malam mainnya, pasti lebih ramai," terangnya.

Saat ditanya berapa omzet mereka, biasanya dalam sehari bisa menghasilkan Rp 4-6 juta kalau cukup ramai. Namun, melihat animo laga ini, dia memperkirakan tak akan sampai dalam jumlah seperti yang didapatkan biasanya. (dkk/jpnn)


Suporter Timnas masih belum banyak terlihat di sekitar Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (21/3) siang, padahal laga akan dimulai sekitar tiga


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News