Anita Sumbang Medali Pertama Indonesia di AIMAG 2017

Anita Sumbang Medali Pertama Indonesia di AIMAG 2017
Asian Indoor Martial Art Games. Foto: Asian Indoor Martial Art Games

jpnn.com, ASGHABAT - Pegulat putri Anita Dewi Nengrum menyumbang medali pertama bagi Indonesia pada Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) 2017 di Asghabat, Turkmenistan.

Anita meraih medali perunggu setelah kalah melawan jagoan tuan rumah Nasiba Surkiyewa dengan skor 1-2 pada semifinal gulat tradisional kelas 70 kilogram di Main Indoor Arena Asghabat, Sabtu (16/9/2017).

"Saya bangga Anita bisa meraih perunggu pada penampilan perdananya di gulat tradisional. Dia hanya kalah pengalaman bertanding," kata manajar tim gulat tradisional Indonesia Yahya Madjid.

Sekretaris Jenderal PB PGSI Washinton Galinggin mengapresiasi perjuangan Anita.

“Ke depan, kami harus mengembangkan gulat tradisional yang sedang diupayakan untuk bisa dipertandingkan di berbagai multievent," ujar Washinton.

Sementara itu, Chief de Mission (CdM) Indonesia Andika Monoarfa mengatakan, perjuanga Anita sangat luar biasa.

"Luar biasa perjuangan Anita yang menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia di AIMAG. Semoga para atlet lain yang akan bertanding bisa termotivasi meraih medali emas," katanya.

Indonesia menurunkan 140 atlet pada Asian Indoor Martial Art Games di Turkmenistan yang berlangsung sepanjang 17-27 September.2017.

Pegulat putri Anita Dewi Nengrum menyumbang medali pertama bagi Indonesia pada Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) 2017 di Asghabat, Turkmenistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News