Anjing Nongkrong di Landasan Pacu, Pesawat Tunda Mendarat

Anjing Nongkrong di Landasan Pacu, Pesawat Tunda Mendarat
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID6242 menunda pendaratan di Bandara Djalaludin Gorontalo Jumat (6/10), sekitar pukul 06.00 Wita.

Penyebabnya, ada anjing liar di runway atau landasan pacu bandara tersebut.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (Jawa Pos Group), pesawat Batik Air tujuan Jakarta-Gorontalo itu mestinya mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo pada pukul 06.10 Wita.

Namun karena sempat tertunda, pesawat jenis air bush A320-214 ini akhirnya mendarat pada pukul 06.34 Wita

Andi, salah seorang penumpang Batik Air mengatakan, mereka take off dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 02.10 WIB atau 03.10 Wita waktu Gorontalo.

"Kami tiba di Gorontalo sudah jam setengah tujuh lewat kalau tidak salah. Tadi masih sempat berputar dulu sebelum akhirnya bisa mendarat," ungkap Andi.

Dia katakan, para penumpang lain juga bisa memaklumi kondisi ini. "Yang penting semuanya selamat. Tidak ada ribut-ribut atau panik. Cuma saya sempat heran, ini landingnya sudah terlambat dari jadwal," tambahnya.

Tentang keberadaan hewan liar ini juga dibenarkan oleh Kepala Seksi Teknik dan Operasional, Bandara Djalaludin Gorontalo, Deden Chandra. "Memang ada anjing tadi, tapi cepat di tangani." kata Deden.

Gara-gara ada anjing liar di landasan pacu di Bandara Djalaludin Gorontalo, pesawat Batik Air menunda pendaratan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News