Antam-Konsorsium Wika Lakukan Pemancangan Tiang Perdana Pabrik Feronikel Haltim

Antam-Konsorsium Wika Lakukan Pemancangan Tiang Perdana Pabrik Feronikel Haltim
PT Antam bersama Konsorsium PT Wijaya Karya (WIKA)-Kawasaki Heavy Industries, Ltd. (KHI) melakukan first piling atau pemancangan tiang perdana Proyek Pembangunan Feronikel Haltim (P3FH). Foto IST

jpnn.com - PT Antam bersama Konsorsium PT Wijaya Karya (WIKA)-Kawasaki Heavy Industries, Ltd. (KHI) melakukan pemancangan tiang perdana Proyek Pembangunan Feronikel Haltim (P3FH).

Komisaris Utama Antam Fachrul Razi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya perseroan untuk berupaya meningkatkan nilai tambah mineral yang dimiliki.

“First piling ini adalah salah satu implementasi komitmen perseroan dalam hilirisasi. P3FH akan mendukung total kapasitas produksi feronikel tahunan Antam menjadi 40.500-43.500 ton nikel dalam feronikel (TNi), sehingga semangat mewujudkan industri dasar logam akan semakin dekat," ujar Fachrul.

KHI ditetapkan sebagai pemenang tender kontrak EPC (Engineering, Procurement, and Construction) turnkey Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) berdasarkan evaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi, dan verifikasi yang dilakukan Antam pada 19 Agustus 2016 sesuai dengan surat bernomor 24.A/P3FH-Peng/VIII-2016.

Sementara, Direktur Operasional WIKA Bambang Pramujo meyakini dalam pengerjaan proyeknya nanti, Konsorsium WIKA dan KHI akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan sejak perencanaan, pengerjaan sampai tahap pengujian.

“WIKA Group sebagai kontraktor nasional, dan KHI merasa bangga dan terhormat bisa bekerjasama dalam Konsorsium dengan Antam. Kami akan memberikan yang terbaik dan jangan ragu-ragu memberikan kepercayaan kepada WIKA,” tutur Bambang.(chi/jpnn)


PT Antam bersama Konsorsium PT Wijaya Karya (WIKA)-Kawasaki Heavy Industries, Ltd. (KHI) melakukan pemancangan tiang perdana Proyek Pembangunan Feronikel


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News