Antam Luncurkan Emas Batangan dengan Pelindung CertiCard

Antam Luncurkan Emas Batangan dengan Pelindung CertiCard
Peluncuran emas Antam-LM di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dalam perayaan ulang tahun ke-50, PT Aneka Tambang (Antam) meluncurkan desain kemasan emas Antam-LM baru.

Direktur PT Aneka Tambang (Antam) Tbk. Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, melalui peluncuran emas batangan baru ini diharapkan bisa memberi kepercayaan investor untuk berinvestasi emas melalui perseroan.

"Nilai tambah produk ini akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi emas karena menjamin keaslian produk," kata Arie saat merilis Antam-LM di hotel Indonesia Kempinsky Jakarta, Senin (30/7) malam.

Emas batangan yang diluncurkan tersedia dalam pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram. Kemasan baru emas tersebut akan memiliki dimensi yang lebih besar dari bentuk produk sebelumnya dengan pecahan yang sama.

"Fasilitas pengolahan dan pemurnian Anta, yang tersertifikasi responsible gold dari London Bullion Market Association (LBMA) senantiasa memastikan pasoka emas perusahaan bebas dari pencucian uang, pelangggaran hak asasi manusia dan tidak terlibat konflik," tutur Arie.

Peluncuran desain dan kemasan emas baru ini juga salah satu rekam jejak yang penting sejak tahun 1930 UBPP LM mencetak emas batangan.

Setelah 1930, perubahan desain emas batangan secara signifikan dilakukan di tahun 1968, 1980, 1989, 1994 dan 2004. Sementara itu, pada 2011 selain mengubah desain UBPP LM, PT Antam juga mengubah bentuk emas menjadi portrait dan mulai menggunakan latent image.

Pada 2013, Antam mulai menggunakan kemasan blister pada pecahan 50 gram dan 100 gram.

Dalam perayaan ulang tahun ke-50, PT Aneka Tambang (Antam) meluncurkan desain kemasan emas Antam-LM baru dengan pelindung CertiCard.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News