Antisipasi Aksi May Day, KAI Lakukan Rekayasa Pemberangkatan 20 KA

Antisipasi Aksi May Day, KAI Lakukan Rekayasa Pemberangkatan 20 KA
Penumpang kereta api di stasiun. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta hari ini, Senin (1/5) melakukan rekayasa pola operasi KA.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terhambatnya perjalanan penumpang KA akibat kemacetan di sekitar S tasiun Gambir.

Mengingat aksi memperingati Hari Buruh Internasional difokuskan di sekitar kawasan Monas.

Rekayasa pola operasi tersebut yakni 20 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari itu akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

"Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto.

Aturan akan berlaku mulai keberangkatan KA 10122 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 07.15 sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 17.40 WIB.

Total ada 20 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara untuk memudahkan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-20 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," tegas Suprapto.

PT KAI Daop 1 Jakarta hari ini, Senin (1/5) melakukan rekayasa pola operasi KA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News