Antisipasi Macet Lima Tahun ke Depan, Jalan di Batam Mulai Diperlebar

Antisipasi Macet Lima Tahun ke Depan, Jalan di Batam Mulai Diperlebar
Sejumlah alat berat yang beroperasi di proyek pelebaran jalan di Teuku Umar, Lubukbaja. Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mulai mewujudkan visi misinya di bidang infrastruktur terutama untuk pembangunan jalan raya.

“Tahun 2020, Insyallah seluruh jalan protokol di Batam, Kepulauan Riau, sudah lebar dan cantik,” ujar Muhammad Rudi seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Rudi mengatakan, butuh biaya yang sangat besar untuk pelebaran dan perbaikan jalan, sehingga dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.

“Beberapa daerah sudah kita lakukan seperti Nagoya , Jodoh dan Seipanas,” ujar Rudi.

Menurut dia, perombakan total infrastruktur Kota Batam sesuai dengan visi misinya lima tahun ke depan. 

Tujuannya menangani macet dan mempercantik Kota Batam. Sehingga menambah nilai jual Kota Batam kepada investor yang ingin menanamkan modal serta meningkatkan jumlah wisatawan.

“Kita juga sepakat akan memasang lampu jalan. Jadi setelah pelebaran, akan ada lampu hias,” beber Rudi.

Selain meminta kerjasama dari Forum Komunikasi Perangkat daerah (FKPD), ia juga meminta dukungan dari masyarakat Kota Batam. 

BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mulai mewujudkan visi misinya di bidang infrastruktur terutama untuk pembangunan jalan raya. “Tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News