AP II, Garuda Indonesia dan Bea Cukai Tengah Bersiap

AP II, Garuda Indonesia dan Bea Cukai Tengah Bersiap
Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - PT Garuda Indonesia bersama PT Angkasa Pura (AP) II, Bea Cukai dan Imigrasi tengah melakukan berbagai kesiapan untuk mengoperasionalkan terminal Internasional di Terminal III Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso menjelaskan, kelengkapan terhadap terminal internasional yang utama adalah terkait dengan bea cukai, imigrasi, dan karantina.

Untuk itu kata dia hal ini harus dipersiapkan sebelum terminal internasional T3 dioperasikan.

"Banyak hal yang dipersiapkan, kami akan melakukan simulasi beberapa kegiatan, mulai dari check-in sampai penumpang itu tiba di pesawat. Barang bawaan penumpang juga kami simulasikan, kami juga lakukan pengecekan beberapa pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Agus.

Selain itu, persiapan teknis lain terkait sisi udara juga wajib dilakukan. Seperti parking stand harus disesuaikan.

"Di mana letak pengisian bahan bakar pesawat dan sebagainya harus sesuai dengan ukuran pesawat, karena yang mendarat di terminal ini adalah pesawat wide body aircraft bisa Boeing 777, Airbus 330, dan juga Boeing 747," tandas Agus.

Diharapkan Garuda Indonesia sudah bisa melayani semua rute internasionalnya dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang.(chi/jpnn)


PT Garuda Indonesia bersama PT Angkasa Pura (AP) II, Bea Cukai dan Imigrasi tengah melakukan berbagai kesiapan untuk mengoperasionalkan terminal


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News