AP II jadi Operator BIJB

AP II jadi Operator BIJB
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II akan menjadi operator atau pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kertajati, sekitar 68 km dari Bandung.

Dalam tahap awal, kerja sama pengoperasian BIJB segera dimulai dengan penandatanganan framework commitment dan MoU antara AP II dan PT BIJB, selaku BUMD Jawa Barat yang bertanggung jawab membangun sisi darat dan terkait pengoperasian BIJB.

Hal tersebut merupakan salah satu poin yang menjadi kesepakatan Gubernur Jabar Achmad Heryawan dengan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, Minggu (23/7).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar atas kepercayaan yang diberikan sehingga dalam waktu dekat AP II dan PT BIJB akan membahas lebih detail terkait pengoperasian BIJB serta akan melakukan penandatanganan MoU terkait hal ini," ujar Awaluddin dalam siaran persnya.

"Kami optimistis bisa membawa BIJB menjadi bandara yang secara maksimal dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya Jawa Barat," imbuh dia.

Selain itu, Awaluddin juga menyampaikan minat untuk terlibat dalam pengembangan Aerocity di kawasan bandara tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa AP II dan PT BIJB juga akan membentuk joint venture company yang fokus pada pengembangan usaha di BIJB," ucap Awaluddin.

Di samping itu AP II juga berkomitmen dalam mendukung PT BIJB, sehingga target pengoperasian BIJB dapat memenuhi target yang ditetapkan yakni pada Semester I/2018.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura (AP) II akan menjadi operator atau pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kertajati, sekitar 68 km dari


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News