AP II Siapkan Insentif Bagi Maskapai Selama Angkutan Lebaran

AP II Siapkan Insentif Bagi Maskapai Selama Angkutan Lebaran
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan insentif bagi maskapai yang mengoperasikan penerbangan tambahan atau extra flight, khusus rute domestik pada masa angkutan lebaran tahun ini.

Adapun insentif yang diberikan adalah pembebasan biaya atau free of charge terhadap jasa pendaratan (landing fee) dan potongan 50 pesen terhadap biaya tarif perpanjangan jam operasi.

Pemberian insentif tersebut juga khusus bagi penggunaan pesawat berbadan sedang atau narrow body.

“Insentif ini kami berikan untuk mendukung kelancaran penerbangan di bandara-bandara AP II, khususnya pada masa angkutan lebaran. Kami juga berharap extra flight tidak membebani operasional maskapai, atau dengan kata lain insentif ini juga sebagai bentuk dari dukungan AP II kepada seluruh maskapai," ujar President Director PT AP II Muhammad Awaluddin.

Sementara insentif potongan 50 persen terhadap biaya perpanjangan jam operasi bandara dimaksudkan agar maskapai mau mengoperasikan extra flight di luar jam operasional reguler bandara.

"Sehingga penerbangan tambahan tidak terlalu dekat waktunya dengan jadwal yang sudah ada. Hal ini juga sebagai salah satu antisipasi dalam mengurai kepadatan saat peak season seperti masa angkutan lebaran,” jelas Awaluddin.

Pemberian insentif ini juga merupakan salah satu inovasi dan strategi perseroan untuk bisa mengoptimalkan kinerja bandara serta memberikan alternatif pilihan jadwal penerbangan bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya insentif maka maskapai akan semakin bersemangat untuk menambah penerbangan atau membuka rute-rute baru di bandara-bandara AP II sehingga bisa mendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian nasional,” papar Awaluddin.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan insentif bagi maskapai yang mengoperasikan penerbangan tambahan atau extra flight, khusus rute domestik pada masa


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News