Apa-apa Naik, Ribuan Mahasiswa 'Geruduk' Istana

Apa-apa Naik, Ribuan Mahasiswa 'Geruduk' Istana
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rencananya menggelar aksi demo di Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Mereka berdemo lantaran harga tarif PNBP (penerimaan negara bukan pajak), listrik, dan bensin naik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Menurutnya, ada ribuan pedemo yang hadir berdasarkan surat pemberitahuan.

"Demo mulai pukul 10.00. Sesuai aturan sampai pukul 18.00 selesai. Massa yang ikut tercatat berjumlah ribuan," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis, (12/1).

Untuk jumlah yang personel yang akan diturunkan, Argo enggan menyebutkan secara rinci. Namun, yang pasti akan disesuaikan dengan jumlah massa yang akan datang. "Personel yang diturunkan cukup, kami seimbangkan dengan jumlah massa," ujarnya.

Selain itu, Argo juga membenarkan bahwa pihaknya sudah merencanakan rekayasa lalu lintas jika macet terjadi. Namun, itu hanya bersifat situasional jika memang diperlukan. "Pengalihan arus melihat perkembangan dilapangan," pungkas Argo. (mg4/jpnn)

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rencananya menggelar aksi demo di Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News