Apel Komandan Satuan Digelar di Atas Kapal Perang

Apel Komandan Satuan Digelar di Atas Kapal Perang
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. FOTO: Dispenal

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi membuka Apel Komadan Satuan (AKS) Tahun 2017 di atas Kapal Perang KRI Surabaya-591, Rabu (22/2) yang tengah berlayar di sekitar laut Samudera Hindia.

KRI Surabaya-591 sebelumnya berangkat dari Dermaga Kolinlamil Jakarta, menuju Samudera Hindia kemudian ke Teluk Lampung dengan membawa peserta sebanyak 310 personel para Komandan Satuan di jajaran TNI AL.

Kegiatan AKS TNI AL dilaksanakan selama tiga hari pada 21-23 Februari 2017 dengan mengangkat tema “Penajaman Peran Komandan Satuan Guna Meningkatkan Efektifitas Operasi, Kesiapan Alutsista dan Profesionalisme Prajurit Matra Laut”.

Kegiatan apel komandan satuan kali ini juga diisi dengan kegiatan berupa ketangkasan prajurit yang bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa keprajuritan yang ada di dalam diri para peserta apel komandan satuan.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan Apel Komandan Satuan TNI Angkatan Laut merupakan kegiatan tahunan dengan titik berat penyelenggaraan yaitu berkumpulnya seluruh komandan satuan sehingga dapat meningkatkan soliditas dan silaturahim serta untuk menyamakan persepsi mengenai tugas TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan pemahaman mengenai kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam mengantisipasi tantangan tugas yang semakin kompleks.(fri/jpnn)


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi membuka Apel Komadan Satuan (AKS) Tahun 2017 di atas Kapal Perang KRI Surabaya-591, Rabu


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News