Aplikasi Monitoring Strategis Berbasis Web Diresmikan

Aplikasi Monitoring Strategis Berbasis Web Diresmikan
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meluncurkan Aplikasi Monitoring Strategis, Rabu (22/2).

Budi berharap dengan adanya aplikasi berbasis web ini bisa secara langsung dan real time memantau pengelolaan anggaran dan proyek pembangunan sarana dan prasarana transportasi.

"Dengan adanya aplikasi ini menjadi real time, bisa komunikasi langsung. Kami akan menggunakan aplikasi ini sebagai basis daripada pengelolaan anggaran dan proyek yang ada di sini (Kemenhub),” kata Budi saat memberikan pembekalan kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Lingkungan Kemenhub seluruh Indonesia di Jakarta.

Untuk itu Budi meminta kepada pada seluruh KPA melaporkan progress pembangunan kegiatan strategis secara reguler, baik dari sisi anggaran maupun perkembangan fisik.

Diharapkan dengan aplikasi ini akan menghasilkan informasi yang aktual dan bisa digunakan untuk evaluasi kegiatan.

Mantan dirut AP II ini sempat curhat, selama enam bulan menjabat dia belum bisa mengunjungi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub, yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Esensinya kan kita dipisahkan oleh jarak. Saya udah jadi menteri lebih dari enam bulan, tapi belum bisa mengunjungi semua temen-temen, cara yang paling efektif adalah dengan sistem,” ucap Budi.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meluncurkan Aplikasi Monitoring Strategis, Rabu (22/2).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News