Apple Punya Paten Kamera Underwater

Apple Punya Paten Kamera Underwater
Ilustrasi ponsel Apple bisa memotret di bawah air. Foto : notebookcheck

jpnn.com - KAMERA underwater (kamera di bawah air) memang sudah banyak di pasaran. Namun, kamera di pasaran memiliki tantangan kurang maksimal dalam memotret di bawah air seperti kondisi cahaya rendah, air keruh dan menambahkan peningkatan warna ke dalam foto.

BACA JUGA : Kamera Tangguh untuk Aktivitas Underwater

Untuk menjawab hal itu, Apple dilaporkan telah memiliki paten yang memungkinkan pengguna smartphone merasakan versi underwater untuk membidik gambar di bawah air lebih ciamik.

Dilaporkan, DP Review, Jumat (29/3), aplikasi paten Apple ini berjudul 'Perangkat Elektronik Selam dengan Kemampuan Pencitraan'.

Paten ini menjelaskan sistem yang secara otomatis mendeteksi mendeteksi tombol shutter saat ditekan di bawah air. Dengan begitu pengguna bisa melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk mengoptimalkan kualitas gambar.

BACA JUGA : Fotografi Underwater Makin Digemari

Perangkat tersebut menggunakan berbagai sensor untuk mendeteksi saat sedang berada di bawah air. Dengan begitu kameranya akan menentukan langkah apa yang diperlukan untuk mengukur hasil gambar.

Sensor cahaya sekitar bisa digunakan untuk mengukur spektrum cahaya sekitar dan di bawah air, serta membantu mendeteksi seberapa banyak cahaya yang diserap oleh air.

Apple dilaporkan telah memiliki paten yang memungkinkan pengguna smartphone merasakan versi underwater untuk membidik gambar di bawah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News