Apresiasi Duadrum untuk para Vloger

Apresiasi Duadrum untuk para Vloger
Personel Duadrum. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sukses dengan debut album Bergerak, Duadrum kembali merilis single anyar berjudul Vlog (video blog). Grup band dual drumming pertama asal Jakarta ini merilis single tersebut di berbagai platform digital, seperti iTunes, Spotify, JOOX, Deezer, Napster, Amazon Music, Google Play.

Selain itu, video lirik single pertama dari album kedua Duadrum ini juga sudah dapat disaksikan di channel YouTube resmi. Rencananya, penerima penghargaan The Innovative Drummer Zildian Awards 2016 ini akan merilis video musiknya pada 24 September 2018 di channel Youtube yang sama.

Melalui single Vlog, band yang beranggota Yoiqball dan Yandi ini ingin mengapresiasi para vlogger yang telah menginspirasi generasi muda dengan karyanya. "Duadrum juga ingin mengajak pendengarnya agar tetap bijak dan tidak ragu dalam mengekspresikan diri melalui media sosial," kata Yoniqball dan Yandi dalam siaran tertulisnya, Jumat (7/9).

Kembali menonjolkan genre musik funk rock yang enerjik dan menghibur khas Duadrum, single ini merupakan satu-satunya single di dunia yang menceritakan mengenai fenomena pemanfaatan Video Blog (media jurnalistik terkini), khususnya oleh generaasi muda.

“Be ready for the most unique Vlog ever!” tulis Duadrum sebagai keterangan salah satu foto yang diunggah di Instagram miliknya. Hal itu sebagai ungkapan bahwa Duadrum menyuguhkan hal yang tidak biasa di dalam single ini.

Tidak tanggung - tanggung, dalam pembuatannya, mereka berkolaborasi dengan para musisi dan pelaku seni profesional seperti Yeshua Abraham (vokalis), Ade Avery (produser), Rayendra Sunito (mixing engineer), serta Bagoes Kresnawan/Bagus Tikus (music video director). (mg7/jpnn)


Setelah sukses dengan debut album Bergerak, Duadrum kembali merilis single anyar berjudul Vlog (video blog).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News