Aqsa Sutan Aswar Kaget Mendapat Bonus Sebanyak Itu

Aqsa Sutan Aswar Kaget Mendapat Bonus Sebanyak Itu
Atlet Jet Ski Indonesia Aqsa Sutan Aswar saat bertanding di kelas Runabout Limited Asian Games 2018 di Ancol, Jakarta, Jumat (24/8). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - Bagi Aqsa Sutan Aswar, jet ski adalah bagian hidupnya. Bukan sekadar hobi. Hari-harinya sejak kecil tidak pernah lepas dari olahraga air itu. Ayah dan sang kakak, Aero Sutan Aswar, yang mendekatkan dia dengan olahraga tersebut.

Karena jet ski sudah menjadi bagian hidupnya, tak ada kata main-main bagi Aqsa. Dia ingin terus mengukir prestasi. Apalagi, usianya masih sangat muda.

Baru 21 tahun. Karena itu pula, tak ada waktu istirahat bagi dia selepas mempersembahkan medali emas Asian Games 2018.

Aqsa kini sibuk dengan latihan dan latihan. Semua dia lakoni sebagai persiapan untuk turun di kejuaraan dunia di Amerika Serikat yang bakal dihelat Oktober mendatang.

Kesibukan berlatih tersebut membuat dia tak lagi sempat memikirkan bonus melimpah yang datang kepadanya. Atas keberhasilan meraih medali emas Asian Games 2018, seperti atlet berprestasi lainnya, dia diganjar bonus Rp 1,5 miliar.

”Hadiahnya belum saya pakai untuk apa-apa. Saya sedang persiapan, tidak berpikir untuk beli apa-apa,” katanya. Pun demikian godaan untuk membeli mesin jet ski baru. Aqsa mengatakan belum memerlukannya.

Jet ski milik Indonesia saat ini dan kepunyaannya, menurut dia, sudah sangat mumpuni untuk dipakai bertanding. Bahkan masih menjadi yang terbaik di antara pesaing-pesaing lain di Asian Games 2018.

Meski begitu, Aqsa tetap punya rencana dengan bonus besar tersebut. Hanya, realisasinya bukan saat ini atau dalam waktu dekat. ”Bisa jadi modal usaha nantinya. Tapi, belum tahu usaha apa,” ujarnya.

Aqsa Sutan Aswar terus berlatih jet ski demi mengukir prestasi selanjutnya, usai meraih medali emas Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News