Aqua Japan Manfaatkan Kebiasaan Berburu Barang Elektronik saat Ramadan

Aqua Japan Manfaatkan Kebiasaan Berburu Barang Elektronik saat Ramadan
Produk Aqua Japan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Memanfaatkan tradisi kebanyakan masyarakat Indonesia memperbarui barang-barang rumah tangga, termasuk elektronik saat menjelang lebaran, AQUA Japan menyelenggarakan kegiatan Mall to Mall di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Kegiatan Mall to Mall yang diinisiasi produsen elektronik rumah tangga asal jepang itu, akan berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 14 hingga 19 Mei 2019.

BACA JUGA: AQUA Japan Siap Jangkau Hingga ke Lampung dan Sulawesi

“Pelaksanaan event ini merupakan salah satu upaya dan bentuk nyata untuk semakin mendekatkan diri ke target market, khususnya masyarakat Jakarta. Selain itu, tentu kami berharap event Mall to Mall dapat memberi hasil yang cukup signifikan pada target penjualan kami tahun ini,” tutur Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki kepada media di Jakarta, Kamis (16/5).

Tren penjualan untuk produk elektronik rumah tangga pada bulan Ramadan memang selalu meningkat. Karena selain membeli produk fesyen, saat Ramadan masyarakat biasanya juga akan memburu produk-produk elektronik rumah tangga untuk menunjang aktivitas mereka di rumah.

“Selama ini, saat Ramadan, penjualan produk elektronik rumah tangga kami sangat baik. Peningkatannya cukup signifikan. Untuk produk seperti mesin cuci, kulkas, dan AC angka penjualannya cukup tinggi,” tambah Sadayuki.

Tahun ini, diperkirakan pasar produk elektronik rumah tangga memang akan meningkat cukup signifikan. Ketua Umum Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Ali Subroto kepada media massa mengatakan, penjualan elektronik domestik berpotensi bangkit tahun ini dengan estimasi pertumbuhan 10%. Hal ini ditopang perbaikan daya beli masyarakat dan inovasi yang dilakukan sejumlah pemain elektronik nasional.

“Kehadiran produk elektronik rumah tangga yang inovatif tentunya akan merangsang minat beli konsumen. AQUA Japan sangat memahami hal tersebut. Untuk itu kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Sadayuki.

Tren penjualan untuk produk elektronik rumah tangga pada bulan Ramadan memang selalu meningkat. Karena selain membeli produk fesyen, saat Ramadan masyarakat biasanya juga akan memburu produk-produk elektronik rumah tangga makanya Aqua Japan menggelar kegi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News