Arena Penas XV Ditetapkan Jadi Agro Wisata Aceh

Arena Penas XV Ditetapkan Jadi Agro Wisata Aceh
Penutupan Penas XV Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (11/5), dimeriahkan penampilan kesenian khas Serambi Merah. Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, ACEH BESAR - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menetapkan arena gelar teknologi pertanian di lokasi Pekan Nasional (Penas) XV Petani dan Nelayan 2017, sebagai kawasan agro wisata Serambi Mekah.

Lokasi yang berada di sekitar Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar, memiliki luas sekitar 10 hektar. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh juga telah membangun areal itu menjadi percontohan budidaya pertanian dan perikanan berbasis teknologi.

"Kita tetapkan arena gelar teknologi pertanian dan perikanan di lokasi Penas XV sebagai agro wisata Aceh," ujar Zaini pada penutupan acara Penas XV, Kamis (11/5).

Dengan penetapan tersebut, Zaini meminta jajarannya yang membidangi pertanian dan perikanan, segera menata kawasan agro wisata tersebut.

"Lokasi tersebut dapat menjadi tempat rekreasi keluarga dan objek wosata berbasis pengetahuan di bidang pertanian dan perikanan," tambah Zaini.

Penas XV Petani dan Nelayan di Aceh, yang berlangsung sukses resmi ditutup oleh Zaini Ismail didampingi Sekjen Kementerian Pertanian Hari Priyono, dan Ketum KTNA Nasional Winarno Tohir.

Selain menjadi wahana berbagi informasi teknologi pertanian, Penas XV yang sebelumnya dibuka oleh Presiden Jokob Widodo, juga memberikan manfaat bagi perekonomian petani dan nelayan, serta masyarakat Aceh dan sekitarnya.(fat/jpnn)


Gubernur Aceh Zaini Abdullah menetapkan arena gelar teknologi pertanian di lokasi Pekan Nasional (Penas) XV Petani dan Nelayan 2017, sebagai kawasan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News