Argentina Berencana Investasi Mesin Dryer di Indonesia

Argentina Berencana Investasi Mesin Dryer di Indonesia
Mentan Amran Sulaiman dan Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti di Kantor Kementerian Pertanian. Foto : Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Argentina tengah melakukan uji coba mesin dryer di Indonesia. Nantinya, jika Indonesia merasa mesin dryer itu cocok untuk iklim Indonesia dan bermanfaat bagi petani, maka Argentina ingin melakukan investasi.

Hal ini disampaikan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman usai menerima kunjungan resmi Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

"Hal yang menarik, teknologi. Mereka menjanjikan investasi, bahkan sudah ada yang hibah," kata Amran di Kementan.

Amran melanjutkan, Argentina sudah menghibahkan mesin dryernya untuk diuji coba di Jawa Tengah. Bukan hanya itu, kata Amran, Argentina juga siap untuk menginvestasikan uangnya untuk alat dan mesin pertanian (alsintan) lainnya.

"Peralatan mesin pertanian beserta implementasinya ini akan diinvestasikan di Indonesia dan sudah diuji coba," jelas Amran. (tan/jpnn)


Nantinya, jika Indonesia merasa mesin dryer itu cocok untuk iklim Indonesia dan bermanfaat bagi petani, maka Argentina ingin melakukan investasi.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News