Ari Wibowo Tewas Dikeroyok Warga

Ari Wibowo Tewas Dikeroyok Warga
Jenazah Ari Wibowo yang tewas dikeroyok massa. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, PASURUAN - Agung Ari Wibowo (31) tewas sia-sia setelah diamuk massa di Dusun Pateguhan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Ari tewas setelah mencuri burung lovebird, milik Toni Handoko (35), warga setempat.

Kades Tawangrejo, Sukir, menjelaskan aksi amuk massa bermula  ketika pelaku bersama dengan temannya mencuri lovebird yang sering menyabet juara di berbagai perlombaan burung ocehan.

BACA JUGA : Pencuri Sarang Burung Walet Terjatuh dari Gedung, Duh Kepalanya

Saat menjalankan aksinya, korban memergoki dan teriak maling sambil mengejar pelaku dan rekannya. Kondisi jalan yang sempit di tengah perkampungan, akhirnya pelaku berhasil diamankan dan dibawah ke balai dusun setempat, sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur.

"Massa terus berdatangan hingga main hakim sendiri membuat tak sadarkan diri dan dilarikan ke puskemas terdekat. Tapi akhirnya meninggal," kata Sukir.

BACA JUGA : 80 Burung Langka Mati Saat Dijadikan Barang Bukti Kasus

Sementara itu, Kapolsek Pandaan, Kompol Haji Ahmad, mengatakan, kepolisian yang datang dil okasi kejadian dan meminta keterangan saksi sementara, aksi pengeroyokan salah satu bentuk akumulasi kekecewaan warga di lingkungan setempat sering kehilangan burung.

Warga yang sudah sangat kesal mengeroyok Ari Wibowo hingga tak berdaya dan tak terselamatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News