Aroma Tubuh Pasangan Bisa kurangi Stres, Ini Penjelasannya

Aroma Tubuh Pasangan Bisa kurangi Stres, Ini Penjelasannya
Mencium aroma kemeja pasangan. Foto:vebma

jpnn.com, JAKARTA - Hampir tidak mungkin bagi sebagian besar dari kita untuk melewati satu hari tanpa menghadapi beberapa tingkat stres.

Bahkan jika Anda bukan korban stres kronis, stres adalah bagian dari kehidupan kita sebanyak emosi atau perasaan lainnya.

Sementara pil bermunculan atau mengambil bentuk obat herbal lain untuk mengatasi stres telah menjadi andalan dalam budaya kita.

Tapi tahukah Anda bahwa aroma kemeja pasangan mungkin Anda butuhkan untuk menurunkan tingkat stres?

Sebaliknya, aroma orang asing berakhir dengan menaikkan kadar hormon-stres dalam tubuh.

"Banyak orang memakai baju pasangannya atau tidur di sisi pasangan mereka di tempat tidur ketika pasangan mereka pergi, tetapi mungkin tidak menyadari mengapa mereka terlibat dalam perilaku ini," kata penulis utama studi, Marlise Hofer, seorang mahasiswa pascasarjana di University of British Columbia, seperti dilansir laman India Times.

"Temuan kami menunjukkan bahwa aroma pasangan itu sendiri, bahkan tanpa kehadiran fisik mereka bisa menjadi alat yang kuat untuk membantu mengurangi stres," tambah Hofer.

Para ilmuwan di Universitas British Columbia di Kanada menemukan bahwa wanita merasa lebih tenang dengan bau baju yang dikenakan pasangannya.

Aroma tubuh yang tertinggal pada kemeja pasangan, mungkin Anda butuhkan untuk menurunkan tingkat stres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News