Arsenal vs Napoli: Duel Dua Tim Inkonsisten

Arsenal vs Napoli: Duel Dua Tim Inkonsisten
Unai Emery. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Leg pertama perempat final Liga Europa antara Arsenal vs Napoli akan digelar di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari. Kedua tim punya karakter serupa; inkonsiten dalam sebulan terakhir.

The Gunners memulainya terlebih dahulu ketika berhasil menembus tiga besar Premier League berbekal dua kemenangan beruntun kontra Manchester United (10/3) dan Newcastle United (2/4). Itu belum termasuk comeback kemenangan 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa kontra Stade Rennais (15/3). Namun, psikis pemain kembali anjlok setelah keok 0-1 dari Everton pada matchweek ke-32 Premier League (2/4).

Partenopei setali tiga uang. Mereka yang diyakini bisa menunda pesta scudetto Juve setidaknya hingga lima giornata pemungkas seperti musim lalu ternyata malah hanya meraih satu poin dalam dua giornata terakhir setelah seri 1-1 kontra Genoa (8/4) dan kalah 1-2 dari Empoli (4/4).

Hasil itu membuat Juve sudah bisa juara Serie A jika mereka menang SPAL pada giornata ke-32. Sebab, gap poin antara keduanya adalah 20 poin (64-84) dengan tujuh giornata tersisa.

"Saya rasa laga ini fifty-fifty (karena kesamaan tren kedua tim, Red). Kami harus konsisten dalam dua leg melawan salah satu tim terbaik,'' ucap tactician Arsenal Unai Emery seperti dilansir Football London.

(Buka dikit dong: Hasil Undian 8 Besar Liga Europa)

Pelatih asal Spanyol itu pede karena melihat sepak terjang Arsenal di Emirates musim ini yang hanya menelan 3 kekalahan dari 26 laga di semua ajang. Bahkan, tujuh laga home terakhir bisa disapu bersih dan hanya kebobolan dua gol.

Itu berbanding terbalik dengan tren away Napoli. Lorenzo Insigne dkk hanya sekali menang dari empat laga tandang terakhir di semua ajang dengan kemasukan 7 gol.

Duel Arsenal vs Napoli dalam leg pertama peremapt final Liga Europa akan digelar di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News