Arus Lalu Lintas di GT Cikarang Utama Meningkat 25 Persen

Arus Lalu Lintas di GT Cikarang Utama Meningkat 25 Persen
Seorang anggota kepolisian mengatur lalu lintas di dekat Gerbang Tol Cikarang Utama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, CIKARANG - Arus kendaraan yang melewati Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama saat libur akhir tahun masih meningkat. Tercatat sejak 28 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 arus lalu lintas meningkat 25,68 persen dibandingkan lalin normal.

Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan ada 286.172 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding volume lalin harian normal sebanyak 227.705 kendaraan.

Pada periode yang sama, juga terjadi peningkatan 14,68 persen volume lalu lintas yang melintasi GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi, sebanyak 135.506 kendaraan pengguna jalan yang ingin merayakan pergantian tahun di daerah Puncak dan sekitarnya, dibanding lalin harian normal sebanyak 118.161 kendaraan.

“Khusus untuk lalin pada Senin (31/12) kemarin, Jasa Marga mencatat masyarakat yang meninggalkan Jakarta melewati GT Cikarang Utama, 51.249 kendaraan, menurun 10 persen dari lalin harian normal 56.937 kendaraan,” jelas Dwimawan.

Selain itu, Jasa Marga juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama para pengguna jalan yang tetap tertib, mentaati arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada.

“Sehingga lalu lintas jelang malam pergantian tahun tetap kondusif dan lancar,” katanya.(dam/pojokbekasi)


Ada 286.172 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News