Arus Mudik, Peningkatan Konsumsi Pertalite dan Pertamax Merata

Arus Mudik, Peningkatan Konsumsi Pertalite dan Pertamax Merata
SPBU milik Pertamina. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyambut baik peningkatan konsumsi Pertamax dan Pertalite. Wianda mengatakan, realisasi penyaluran Pertamax dan Pertalite telah melampaui angka ekspektasi tertinggi Pertamina tahun ini.

"Ini menunjukkan tanda positif di mana masyarakat semakin tinggi kesadarannya untuk menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dan sesuai spesifikasi kendaraannya," ujar Wianda dalam siaran persnya, Senin (7/4).

Dia menjelaskan, tren peningkatan konsumsi Pertalite dan Pertamax merata terjadi di beberapa daerah. Contohnya di Jawa Tengah, realisasi Pertalite mencapai 248 persen dari rata-rata penyaluran harian normal menjadi 1.784 KL.

"Untuk Pertamax, naik menjadi 198 persen dari rata-rata penyaluran harian normal menjadi 3.609 KL," tutur Wianda.

Sementara itu, penyaluran Premium pada hari yang sama mencapai 67.475 KL atau hanya 93 persen dari rata-rata penyaluran harian normal. Sedangkan, Solar bersubsidi mengalami tren lebih rendah dari rata-rata penyaluran harian normal 2016.

Di mana rata-rata realisasi penyaluran hingga masa Satgas ke-11 mencapai sekitar 33.500 KL per hari atau 95 persen, dari penyaluran normalnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyambut baik peningkatan konsumsi Pertamax dan Pertalite. Wianda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News