Arus Mudik: Tol Pemalang – Batang Padat Lancar tapi Berdebu

Arus Mudik: Tol Pemalang – Batang Padat Lancar tapi Berdebu
Kendaraan arus mudik yang melintasi jalan tol fungsional Pemalang- Batang mulai padat tapi tetap berjalan lancar. Foto: AGUS PRATIKNO/RADAR PEMALANG

jpnn.com, PEMALANG - Arus mudik yang melintasi di jalan tol fungsional Pemalang – Batang, berdasarkan data yang dihimpun, terjadi sejak kemarin hingga malam hari pukul 22.00.

Karena jalan tol fungsional tidak ada penerangan jalan maka kondisi gelap, sehingga untuk malam hari kendaraan yang melintasi jalan itu pukul 22.00 mulai ditutup.

Jumlah kendaraan yang terus meningkat menyebabkan debu jalan semakin tebal. Karena jalan yang dilalui baru berupa cor beton sementara.

Meski demikian tidak menyurutkan semangat para petugas keamanan dalam menjaga kenyamanan lebaran . Terutama para pemudik lebaran di tahun 2017 ini.

Kepadatan kendaraan di exit pertigaan Gandulan terjadi, karena di Jalan Pantura juga sedang mengalami kepadatan arus kendaraan. Terutama dari arah timur menuju ke barat atau ke arah Tegal masuk ke Kota Pemalang.

Karenan kepadatan kendaraan tersebut petugas dalam mengatur lalulintas kendaraan menerapkan sistem buka tutup. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan kepadatan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

Kapolres Pemalang melalui Wakapolres Kompol M Samdani mengatakan, kepadatan kendaraan yang sedang terjadi, tetap dibagi tidak semua dikeluarkan di Pemalang, tapi juga di exit lain.

“Sehingga harapannya agar tidak menumpuk di satu titik exit, tapi juga di exit yang lain. Maka kelancaran arus mudik bisa dirasakan,” katanya. (apt)

Arus mudik yang melintasi di jalan tol fungsional Pemalang – Batang, berdasarkan data yang dihimpun, terjadi sejak kemarin hingga malam hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News