Asian Games Hampir Usai, Aturan Ganjil Genap Diperpanjang?

Asian Games Hampir Usai, Aturan Ganjil Genap Diperpanjang?
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum bisa memutuskan apakah aturan ganjil genap bagi mobil pribadi di sejumlah ruas jalan ibu kota bakal diperpanjang atau dihentikan setelah Asian Games 2018 usai.

Namun, ada ada wacana untuk memperpanjang aturan itu sebagaimana rekomendasi dalam focus group discussion yang diselenggarakan Pemprov DKI.

"Kemarin FGD diselenggarakan dengan melibatkan para pakar, para ahli di transportasi. Nanti, kami lakukan FGD lagi dengan masyarakat umum yang merasakan langsung (aturan ganjil genap)," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (30/8).

Setelah FGD dengan masyarakat umum nanti, Anies akan mengambil keputusan apakah memperpanjang aturan ganjil genap atau tidak. Namun, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menjanjikan tidak akan memperluas penerapan kebijakan untuk mengurangi tingkat kemacetan tersebut.

"Keputusan itu bukan perluasan ganjil genap tapi dilanjutkan atau tidak. Kalau dilanjutkan pun ada modifikasi. Modifikasinya seperti apa nanti kami umumkan," kata dia.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum bisa memutuskan apakah aturan ganjil genap bagi mobil pribadi di sejumlah ruas jalan ibu kota diperpanjang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News