Asman tak Titip Kasus Honorer K2 ke Syafruddin, gimana dong?

Asman tak Titip Kasus Honorer K2 ke Syafruddin, gimana dong?
Asman Abnur. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - Para honorer K2 menaruh harapan besar bisa segera diangkat menjadi CPNS setelah jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) beralih dari Asman Abnur ke Syafruddin.

Di era Presiden Joko Widodo, sudah tiga orang silih berganti menduduki kursi MenPAN-RB. Yuddy Crisnandi dan Asman Abnur tak mampu menyelesaikan masalah honorer K2.

Mesya Mohammad - Jakarta

SEMANGAT honorer K2 untuk menjadi CPNS tetap membara. Mereka optimisitis peluang itu tetap ada. Apalagi gembok penghambat sudah dibuka, berupa dimulainya pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Januari 2018, walaupun pintunya belum bisa dimasuki.

Sejatinya, pembahasan revisi UU ASN bisa mulus dan tidak butuh waktu lama bila pemerintah segera menyerahkan daftar inventarisir masalah (DIM). Dengan DIM itu Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dan pemerintah sudah bisa membahas tiga pasal yang direvisi dalam UU ASN.

Hingga Asman Abnur mengundurkan diri, DIM ini belum juga diserahkan. Bahkan sehari sebelum Komjen Pol Syafruddin dilantik menjadi MenPAN-RB, Asman yang menggelar konpers tidak menyinggung masalah honorer K2.

Asman tak Titip Kasus Honorer K2 ke Syafruddin, gimana dong?

Politikus Partai Amant Nasional (PAN) ini hanya menitipkan program kerja pelayanan publik dan rekutmen CPNS untuk mengisi 220 ribu kursi PNS yang pensiun.

Asman Abnur sama sekali tidak menyinggung masalah honorer K2 saat sertijab menpan-RB kepada Syafruddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News