Astaga! Aktris Peraih Nominasi Oscar Ini Mengaku Diperkosa Pacar

Astaga! Aktris Peraih Nominasi Oscar Ini Mengaku Diperkosa Pacar
Abigail Breslin. Foto: AFP

jpnn.com - Aktris Abigail Breslin baru-baru ini membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan. Lewat akun Instagram-nya, peraih nominasi Oscar ini mengaku pernah jadi korban pemerkosaan.

Dalam foto yang dia unggah, Breslin menampilkan beberapa baris kalimat mengenai pentingnya persetujuan (consent) dalam sebuah hubungan seksual.

"Kamu tidak punya kewajiban melakukan hubungan seks dengan seseorang yang tengah berhubungan denganmu. Kencan bukanlah satu bentuk persetujuan. Pernikahan bukan satu bentuk persetujuan," begitu isi tulisan tersebut.

"Aku tahu siapa yang menyerangku #HariKesadaranAtasSeranganSeksual #MemecahKebisuan," sambung bintang Raising Helen dan Little Miss Sunshine ini.

Tentu saja muncul beragam komentar atas curhatnya tersebut. Ada yang memberikan dukungan, sebagian mempertanyakan kenapa tidak lapor saja ke polisi.

Breslin lantas membuat unggahan yang lebih rinci dan menjelaskan soal hal ini di Instagram. "Aku tidak melaporkan permerkosaan yang kualami. Aku tidak melaporkannya karena berbagai alasan," ujarnya.

Salah satu alasan tersebut adalah, pelaku pemerkosaan merupakan kekasih Breslin sendiri. Breslin khawatir publik akan menuduhnya sebagai pembohong dan menganggap pemerkosaan itu sebenarnya hubungan suka sama suka.

Breslin juga mengungkapkan bahwa sekitar setengah tahun lalu dia didiagnosis menderita Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD) atau trauma yang disebabkan oleh satu pengalaman tertentu.

Aktris Abigail Breslin baru-baru ini membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan. Lewat akun Instagram-nya, peraih nominasi Oscar ini mengaku pernah

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News