Astaga... Bawa Banyak Penumpang Kapal Ainul Yakin Terbalik

Astaga... Bawa Banyak Penumpang Kapal Ainul Yakin Terbalik
Astaga... Bawa Banyak Penumpang Kapal Ainul Yakin Terbalik

jpnn.com - POLEWALI - Sebuah kapal bermuatan 33 penumpang terbalik di pesisir Pantai Desa Pambusuang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Minggu petang. Seorang penumpang meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Majene. 

Kapal motor (KM) Ainul Yakin yang tenggelam tersebut mengangkut penumpang yang pulang berwisata dari Pantai Waitarawar, Tammagalle, 2 kilometer dari Pambusuang.

Kapolsek Tinambung AKP Takdir Daud menjelaskan, kapal yang dinakhodai Baco, 48, itu mengangkut terlalu banyak penumpang. Akibatnya, kapal oleng dan terbalik. ''Penumpangnya 33 orang dan kebanyakan anak-anak,'' ungkapnya.

Para korban, lanjut dia, ditolong nelayan di Pambusuang. Namun, kebanyakan penumpang muntah-muntah karena meneguk air garam yang sudah tercampur solar dari mesin kapal yang terbalik.

''Ada enam korban yang dirawat. Empat dirawat di Rumah Sakit Majene dan dua lagi di puskesmas setempat,'' ujar Takdir.

Setelah dirawat di RS Majene, dua korban diperbolehkan pulang. Seorang korban lagi, lanjut dia, masih dirawat. Namun, seorang lainnya meninggal di RS Majene. 

''Penumpang yang meninggal bernama Irmayanti, 31, asal Desa Rappang Barat, Kecamatan Matakali Polman,'' ungkapnya.

Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. Nakhoda kapal, Baco, sudah dimintai keterangan.

POLEWALI - Sebuah kapal bermuatan 33 penumpang terbalik di pesisir Pantai Desa Pambusuang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News