Astagfirullah..Bocah 7 Tahun Ini Bawa Bom Bunuh Diri

Astagfirullah..Bocah 7 Tahun Ini Bawa Bom Bunuh Diri
Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com, MOSUL - Pendayagunaan anak oleh kelompok militan seperti ISIS bukan hal yang baru. Seperti dalam video yang beredar luas di YouTube sejak Kamis (23/3) kemarin.

Anak ini diidentifikasi baru berusia tujuh tahun. Pasukan Irak yang sedang patroli di Kota Mosul, melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari anak yang memakai baju Chelsea.

Seorang tentara memutuskan untuk mendekati dan memeriksa. Naluri seorang militer tepat dalam kejadian ini. Anak itu memiliki bom terikat di perutnya. Dia adalah seorang calon pembom bunuh diri.

Saat dilucuti, anak itu mengaku bahwa seorang pria yang ingin dipanggil 'Paman' telah menempelkan rompi mematikan itu kepadanya. Anak itu tampak ketakutan, dan bingung.

Anak itu mengaku, si Paman sukses merayu dia mengenakan rompi dan bertindak sebagai pelaku bom bunuh diri. Untungnya, tentara Irak berada di tempat yang tepat. Menyelamatkan hidup anak itu, dan kehidupan yang mungkin terancam dari para calon korban. (adk/jpnn)


Pendayagunaan anak oleh kelompok militan seperti ISIS bukan hal yang baru. Seperti dalam video yang beredar luas di YouTube sejak Kamis (23/3) kemarin.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News