Aston Martin DBS 59 Edisi Terbatas Hanya 24 Unit, Bawa Aura Balap 24 Hours of Le Mans

Aston Martin DBS 59 Edisi Terbatas Hanya 24 Unit, Bawa Aura Balap 24 Hours of Le Mans
Aston Martin merilis DBS 59 edisi terbatas. Foto: Aston Martin

jpnn.com - Aston Martin merilis DBS 59 edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 24 unit dan mengambil dasar dari DBS Superleggera.

DBS 59 edisi terbatas menjadi sebuah proyek bersama divisi Q sebagai penghargaan atas kesuksesan mobil balap DBR1 di 24 Hours of Le Mans 1950-an.

BACA JUGA: Aston Martin Goda Pencinta Hypercar Dunia

“DBS 59 memiliki keseimbangan yang cermat antara desain abadi yang menghormati sejarah kita dan pandangan modern yang merayakan masa depan kita. DBS Superleggera adalah mobil produksi paling kuat yang pernah diproduksi oleh Aston Martin dan sudah sepatutnya bahwa edisi khusus 'DBS 59' telah ditugaskan untuk menandai enam puluh tahun sejak kemenangan ikonik 1-2 kami di Le Mans," kata Bos Aston Martin by Q dan VIP, Simon Lane.

Salah satu yang diadopsi berupa pemilihan cat bodi Aston Martin Racing Green, lengkap dengan atap serat karbon glossy dan bagian aerodinamis di bodi mobil (strakes).

Pembeda lainnya, meliputi badge Superleggera, garis besar gril radiator, kaliper rem dan pelek dual-tone Y-spoke 21 inci. Termasuk nomor individual yang dilukis di fender serta stiker panah di dinding ban.

Aston Martin DBS 59 Edisi Terbatas Hanya 24 Unit, Bawa Aura Balap 24 Hours of Le Mans
Interior

Area kabin, dibuat lebih manis, kursi asli dari DBS Superleggera tetap dipertahankan, tetapi jok membawa kulit dua warna (Obsidian Black dan Chestnut Tan) bersama pola tenunan asli DBR1 juga logo 'Edisi 59'.

Aston Martin merilis DBS 59 edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 24 unit dan mengambil dasar dari DBS Superleggera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News