Astra Terbitkan Obligasi Rp 750 Miliar

Astra Terbitkan Obligasi Rp 750 Miliar
Astra Terbitkan Obligasi Rp 750 Miliar
JAKARTA - PT Toyota Astra Financial Services (TAFS) menerbitkan obligasi sebesar Rp 750 miliar. Rencananya dana hasil penerbitan obligasi itu akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dalam rangka pengembangan usaha perseroan.

Obligasi itu terdiri dari tiga seri. Di antaranya seri A dengan jangka waktu  370 hari dengan indikasi kisaran kupon sebesar 7,5-8,28 persen. Seri B berjangka 24 bulan dengan kupon 8,25-9,25 persen. Sedang seri C dengan tempo 36 bulan berkupon 9,00-9,75 persen. “Bunga Obligasi dibayar setiap 3 bulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi,” ungkap Buntoro Muljono, Direktur Utama PT Toyota Astra Financial Services, di Jakarta, Selasa (31/5).

Buntoro menyebutkan, hingga saat ini perseroan menetapkan system clean basis untuk seluruh kreditor. Kondisi itu berlaku pada obligasi, dimana pemegang obligasi tersebut memiliki kedudukan yang sama dengan kreditor perseroan lainnya atas asset perseroan, sesuai dengan pasal 1131 dan 1132 perdata. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi PT Trimegah Sekuritas Tbk, PT HSBC Securities, dan PT Indoprimer Securities.

Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) dan Toyota Financial Services Corporation Jepang itu, saat ini telah mempunyai 14 kantor cabang tersebar mulai Jakarta, Jawa barat, Bali, Jawa timur, Riau, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sumatera Utara dan lampung. Tahun ini, berencana menambah 3 cabang. ”Kami berencana buka lagi di Padang pada Juli mendatang,” imbuhnya.

JAKARTA - PT Toyota Astra Financial Services (TAFS) menerbitkan obligasi sebesar Rp 750 miliar. Rencananya dana hasil penerbitan obligasi itu akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News