Asuransi Cover Risiko Gagal Panen

Asuransi Cover Risiko Gagal Panen
Ilustrasi. Foto: Reuters

jpnn.com - JOGJAKARTA – Di tengah kondisi perekonomian yang lesu, perusahaan asuransi terus berupaya menambah jumlah nasabah seperti yang dilakukan Mandiri AXA General Insurance.

Perusahaan itu meluncurkan asuransi parametrik untuk mengantisipasi risiko gagal panen para petani.

’’Nilai utama kami adalah memprioritaskan kebutuhan pelanggan. AXA ingin terus bisa menjawab kebutuhan pelanggan yang berevolusi. Jadi, AXA juga bisa terus meningkatkan kinerja di masa depan,’’ kata Incoming Country CEO AXA Indonesia Paul Henri Rastoul kemarin (3/6).

Pada tahap awal, lanjut dia, AXA General Insurance memperkenalkan asuransi parametrik untuk para petani di Malang, Jawa Timur. Produk tersebut berguna untuk mengantisipasi gagalnya panen karena risiko iklim. ’’Kami ingin berinovasi dalam setiap produk dan layanan,’’ ungkapnya.

Paul mengakui pasar asuransi di Indonesia pada tahun ini masih cukup berat. Namun, pihaknya akan terus berusaha mempertahankan kinerja seluruh anak perusahaan. Karena itu, semua strategi akan dilakukan agar target tercapai.

’’Pada semester kedua, kami berharap ekonomi lebih baik supaya bisa diakselerasi,’’ ucapnya.

Presdir Mandiri AXA General Insurance Albertus Wiroyo menambahkan, asuransi pertanian diproduksi khusus untuk para petani. Parameternya adalah kegagalan panen yang disebabkan cuaca atau iklim.

’’Itu untuk menghilangkan perselisihan klaim. Sebab, gagal panen juga bisa disebabkan faktor lain seperti konflik keluarga sehingga sawahnya tidak terawat,’’ ujarnya.

JOGJAKARTA – Di tengah kondisi perekonomian yang lesu, perusahaan asuransi terus berupaya menambah jumlah nasabah seperti yang dilakukan Mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News