Asyik, Transjakarta Buka Rute untuk Nikmati Acara Lebaran Betawi

Asyik, Transjakarta Buka Rute untuk Nikmati Acara Lebaran Betawi
Bus TransJakarta. Foto: dok.jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Transjakarta membuka rute baru dari Stasiun Pancasila menuju Setu Babakan dan Ragunan-Setu Babakan pada Lebaran Betawi 2017.

Kedua rute ini tersedia pada 29 Juli 2017 hingga 30 Juli 2017 .

“Masyarakat yang ingin menikmati kesenian maupun hiburan pada acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bisa memanfaatkan layanan transportasi yang disediakan Transjakarta secara gratis,” ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat (28/7).

Nantinya acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akan diisi dengan berbagai macam kesenian budaya Betawi.

Misalnya layer tancep, berbalas pantun, dan marawis. Selain itu terdapat hiburan, antara lain bazaar, mewarnai gambar, dan fesyen.

Pemprov DKI Jakarta juga menekankan Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan juga bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin mengenal budaya Betawi.

Kebijakan sebagai implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Budaya Betawi.

Budi mengharapkan layanan ini akan membantu masyarakat menuju Perkampungan Budaya BetawiSetu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk menikmati pergelaran acara.(chi/jpnn)


Transjakarta membuka rute baru dari Stasiun Pancasila menuju Setu Babakan dan Ragunan-Setu Babakan pada Lebaran Betawi 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News