Atasi Kecanduan Minum Kopi Dengan 5 Cara Ini

Atasi Kecanduan Minum Kopi Dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi

jpnn.com - KOPI merupakan minuman yang tinggi akan kafeinnya. Minuman yang terbuat dari biji kopi ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya bisa meningkatkan hormon adrenal dalam tubuh.

Namun, efek negatif dari kopi juga tidaklah sedikit. Salah satunya bisa membuat setiap orang yang meminumnya menjadi kecanduan.

Memang jika diminum secara teratur dan tidak berlebihan akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Seperti bisa mengobati penyakit diabetes, mengurangi resiko penyakit parkinson, mencegah kanker, mengurangi resiko stroke dan masih banyak lagi.

Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan kesehatan Anda menjadi menurun. Akibatnya Anda akan mengalami insomnia, hipertensi, jantung mudah berdebar, keguguran pada wanita hamil dan lainnya.

Namun, jangan khawatir, berikut ini cara mudah mengatasi kecanduan kopi, seperti dilansir laman India Times, Minggu (19/6).

1. Ganti dengan teh hijau.

Jika Anda minum empat cangkir kopi sehari, kenapa Anda tidak menggantinya dengan tiga cangkir kopi dan satu cangkir teh hijau. Kemudian dari tiga kali minum kopi sehari, menjadi dua hingga akhirnya bisa dikurangi.

2. Hitung asupan kopi Anda.

KOPI merupakan minuman yang tinggi akan kafeinnya. Minuman yang terbuat dari biji kopi ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News