POSSI Gelar Rakernas

Atlet Selam Disiapkan Bersaing di Kancah Internasional

Atlet Selam Disiapkan Bersaing di Kancah Internasional
Suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Pengurus Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) di Gedung Lemhamnas, 2-3 Februari 2017. FOTO: POSSI for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pengurus Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) di Gedung Lemhamnas, 2-3 Februari 2017.

“Rakernas dan Munaslub sengaja digelar secara maraton agar kita bisa bekerja lebih cepat dan efektif dalam menjalankan roda organisasi,” ujar Ketua Umum POSSI Mayjen TNI (Purn) Buyung Lalana.

Dalam Rakernas, kata dia, membahas sejumlah agenda program kerja organisasi. Di antaranya bagaimana menjalin sinergi dengan mitra terkait, menyusun program agar atlet selam Indonesia bisa bersaing di kancah internasional. Itu sebabnya, program rekrutmen dan pembinaan atlet akan menjadi perhatian serius.

“Munaslub digelar untuk membahas perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk menyesuaikan kebutuhan dan tantangan zaman. Perubahan AD/ART terbatas sekadar terkait struktur kepengurusan,” ujar lelaki kelahiran Bandung ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal POSSI Cyril Raoul Hakim menambahkan ia bersama pengurus lainnya bertekad menjadikan selam sebagai olahraga yang menjadi budaya masyarakat.

Selam, ujar dia, merupakan budaya maritim yang mesti disosialisasikan di masyarakat agar kita dapat mendorong terwujudnya Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Selam sesungguhnya bukan sekadar olahraga, melainkan juga bisa didorong sebagai profesi, seperti untuk mendukung wisata bahari, sehingga dapat memberi dampak ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar pengusaha ini.(*/jpnn)

Pengurus Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) di Gedung Lemhamnas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News