Australia Menarik Minat Pemburu Emas Generasi Baru

Australia Menarik Minat Pemburu Emas Generasi Baru
Australia Menarik Minat Pemburu Emas Generasi Baru

Sepuluh tahun lalu, berburu emas masih sebuah hobi bagi para pensiunan Australia. Kini, makin banyak anak muda, keluarga, dan wisatawan asing yang menyisir negara bagian Victoria dengan pendeteksi logam demi mencari bongkahan emas

Mereka pergi berburu di wilayah Segitiga Emas (Victoria tengah), kawasan terkenal di dunia di mana rekor penemuan bongkahan emas terbesar pernah tercatat.

Banyak emas masih terkubur di dalam tanah, tetapi dibutuhkan kesabaran dan latihan untuk menguasai seni mendeteksi logam.

Ketika Benjamin Fontaine -seorang warga Perancis yang berkeinginan untuk berburu emas -menetap di Melbourne dua tahun lalu untuk bekerja sebagai pelukis semprot otomotif, ia sudah terpesona dengan emas dan bangga memiliki beberapa batang logam mulia ini.

Pria berusia 32 tahun ini bermimpi bekerja di sebuah tambang emas Australia, tapi itu tak mungkin.

Tapi tinggal di Melbourne, yang begitu dekat dengan kawasan Segitiga Emas, membuatnya mudah untuk mencoba peruntungannya berburu bongkahan emas di hutan.

Australia Menarik Minat Pemburu Emas Generasi Baru
Benjamin Fontaine, an aspiring French prospector.

ABC: Caroline Lafargue.

"Saya ingin membeli sebuah rumah di Australia, dan mereka ternyata lebih mahal daripada di Perancis. Jika saya menemukan dua atau tiga kilo emas, maka saya bisa membeli rumah saya dengan uang tunai," kata Benjamin.

Sepuluh tahun lalu, berburu emas masih sebuah hobi bagi para pensiunan Australia. Kini, makin banyak anak muda, keluarga, dan wisatawan asing yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News