Australia Nilai Pemilu Indonesia Sukses dan Damai

Australia Nilai Pemilu Indonesia Sukses dan Damai
Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan. Foto: JPG/JPNN.com Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan (kedua. Foto: JPG/JPNN.com Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan. Foto: jawapos.com/

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengucapkan selamat atas suksesnya pemungutan suara Pemilu 2019.

“Selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk pemilihan umum yang sukses dan damai hari ini (kemarin, red),” kata Gary Quinlan melalui keterangan tertulis, Rabu (17/4).

Gary menilai pemilu ini merupakan paling kompleks yang pernah dilakukan di dunia. Lantaran rakyat Indonesia memilih presiden sekaligus anggota DPR RI, DPRD, dan DPD RI.

“Pemilihan nasional terbesar dan paling kompleks dalam satu hari yang pernah diadakan di mana saja,” tuturnya seperti dilansir RMOL (Jawa Pos Group).

Menurut Gary, pemilu ini merupakan tanda capaian kesuksesan Indonesia sebagai salah satu negara dengan sistem demokrasi terbesar di dunia.

“Ini adalah pencapaian bagi demokrasi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Warga Australia mengagumi hal ini,” tandasnya.(JPG/RMOL/JPNN)


Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengucapkan selamat atas suksesnya pemungutan suara Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News