Australia Percaya SBY Tak Korupsi

Australia Percaya SBY Tak Korupsi
Australia Percaya SBY Tak Korupsi
JAKARTA - Kontroversi pemberitaan The Age dan Sydney Morning Herald terkait dokumen Wikileaks, belum usai. Pemerintah Australia memilih tidak berkomentar atas pemberitaan yang menyudutkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Hal itu diungkapkan Duta Besar Australia Greg Moriarty, ketika mengadakan kunjungan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (15/3). "Kami Kedubes Australia memilih tidak berkomentar atas pemberitaan di koran The Age dan Sydney Morning Herald,"ujar Moriarty.

Greg melanjutkan, pihaknya tetap menaruh kepercayaan terhadap pemerintahan SBY. Bahkan, dia menyatakan, Australia justru peduli dengan? upaya SBY dalam memerangi korupsi di Indonesia. Untuk itu, pihaknya akan terus mendukung pemerintah Indonesia dalam program pemberantasan korupsi. "Pemerintah Australia bersedia membantu untuk mensukseskan program pemberantasan korupsi di Indonesia,"imbuh dia.

Ketika ditanya adanya pertemuan khusus antara pihaknya dengan kabinet Indonesia Bersatu II, Moriarty membantah hal tersebut. Namun, dia mengakui bahwa pihaknya selalu menggelar pertemuan rutin dengan pihak kabinet. "Tidak ada pertemuan khusus, tapi kita memang secara rutin mendiskusikan beberapa hal,"kata Moriarty yang baru menjabat sebagai Dubes Australia sejak empat bulan lalu itu.

JAKARTA - Kontroversi pemberitaan The Age dan Sydney Morning Herald terkait dokumen Wikileaks, belum usai. Pemerintah Australia memilih tidak berkomentar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News