Awali Debat, Prabowo Langsung Singgung Jual Beli Jabatan

Awali Debat, Prabowo Langsung Singgung Jual Beli Jabatan
Prabowo Subianto dalam Debat Capres yang digelar KPU di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto langsung menyinggung soal jual beli jabatan di pemerintahan saat menyampaikan visi dan misinya dalam pembuka debat kandidat kontestan Pilpres 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3) malam.

Dalam debat bertema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional itu Prabowo menyatakan, program sehebat apa pun tak akan berjalan baik jika pemerintahnya lemah dan korup. "Kami akan membersihkan lembaga pemerintah," tegas Prabowo. 

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga S Uno itu menambahkan, dirinya jika kelak dipercaya menjadi presiden akan memperkuat lembaga pemerintah. "Kami perbaiki seluruh kehidupan aparat pemerintah," tegasnya. 

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu juga menegaskan tekadnya memberantas korupsi sampai ke akarnya. Menurutnya, korupsi di Indonesia sudah sangat parah.

“Kalau penyakit saya kira ini stadium empat,” katanya. Baca juga: Pakai Jas dan Berdasi ke Debat Capres, Prabowo Cuma Tersenyum ke Media

Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa rakyat tidak mau negara terus diurus seperti saat ini. “Mereka ingin pemerintahan dan negara dan tidak  korupsi," katanya.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, bidang pertahanan dan keamanan masih lemah. Anggarannya pun masih kecil. 

"Kami akan perbaiki," tegasnya. Baca juga: Lagi, Kemeja Putih Vs Jas Hitam di Debat Capres

Prabowo Subianto langsung menyinggung soal jual beli jabatan di pemerintahan saat menyampaikan visi dan misinya dalam pembuka debat capres melawan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News