Awalnya Mandi-mandi, Tiba-tiba Dua Anak Ini Mengapung

Awalnya Mandi-mandi, Tiba-tiba Dua Anak Ini Mengapung
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Dua siswi Sekolah Dasar tewas tenggelam di Sungai Waysemah, Dusun Penengahan, Desa Gedongtataan, Pesawaran, Lampung, Selasa (7/2) siang.

Kedua korban tersebut adalah Intan Nur Azizah, 9, dan Geva Anisa Fadila, 9.

Awalnya siswi kelas dua SDN 40 Gedongtataan itu terlihat mandi di sungai. Menurut Ponisih (35), warga setempat, saat itu ia sedang mencuci baju dan melihat kedua korban.

”Waktu itu mereka sedang mandi, tidak jauh dari saya. Lalu, tidak terdengar lagi suara mereka. Begitu dilihat, mereka sudah mengapung,” kata Ponisih kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), Selasa.

Ia kemudian meminta tolong dan warga datang ke sungai tersebut. Saat diperiksa, bocah-bocah itu sudah tidak bernyawa. Keduanya lantas dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Gedongtataan.

Kapolsek Gedongtataan Kompol Bunyamin membenarkan peristiwa itu. ”Saat ditolong warga, keduanya sudah tidak bernyawa. Untuk memastikan, kemudian dibawa ke puskesmas. Petugas medis menyatakan keduanya sudah meninggal dunia,” kata Bunyamin.

Peristiwa itu murni kecelakaan. Berdasar hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. ”Berdasar hasil visum, tidak ditemukan luka apapun. Karena itu kepolisian tidak akan menyelidikinya. Sebab memang murni kecelakaan,” tegasnya.

Rencananya, jenazah kedua bocah itu akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat hari ini. ”Menurut keluarga kedua korban, pemakaman akan dilakukan besok (hari ini),” ujarnya.

 Dua siswi Sekolah Dasar tewas tenggelam di Sungai Waysemah, Dusun Penengahan, Desa Gedongtataan, Pesawaran, Lampung, Selasa (7/2) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News